Bayi Kembar Tiga Lahir di RSUD Cideres Majalengka

majalengka

MAJALENGKA – Bayi kembar tiga lahir di Majalengka, Jawa Barat. Bayi kembar tiga ini adalah anak dari pasangan suami-istri (pasutri) Asep Mad Ali dan Tri Ira Rahmawati, warga RT 02/01, Blok Poldes, Desa Parapatan, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Bertempat di RSUD Cideres, tiga bayi mungil lahir melengkapi kebahagiaan pasangan itu lewat proses cesar, Selasa 29 Januari 2019. “Yang lahir pertama perempuan, lalu kedua dan ketiga laki-laki,” kata Tri, ibu bayi, ditemui di rumahnya, Senin (4/2/2019).

Dar ketiga bayi, yang berjenis kelamin perempuan memiliki ukuran paling kecil yakni 41 sentimeter dengan berat 1.690 gram. Adapun yang kedua dan ketiga masing-masing 43 sentimeter dan 1.940 gram serta 48 sentimeter dan 1.950 gram.

“Yang sulung, si Teteh mungkin ngalah sama adik-adiknya, hehehe. Yang sulung lahir pukul 16.42 WIB, kedua 16.45 WIB, dan terakhir 16. 47 WIB,” kata dia.

Kelahiran tiga bayi kembar itu sejatinya sudah diketahui sejak usia kandungan 4 bulan. Namun, sebelumnya sempat diprediksi hanya akan lahir kembar dua. “Usia empat bulan di-USG, hasilnya udah diketahui kembar, tapi kembar dua. Terus periksa lagi, hasilnya berbeda, kembar tiga. Usia hamil sampai melahirkan sendiri selama 34 minggu,” ungkap dia.

Dengan lahirnya bayi mungil kembar tiga tersebut, kini pasangan itu sudah memiliki lima orang anak. Sebelumnya, sudah ada Dion Agung Paryuda (12 tahun) dan Ahmad Surya Alghifari (3 tahun 6 bulan).

“Alhamdulillah, berjalan lancar semuanya. Yang pertama lahir cesar, yang kedua normal, terus sekarang yang kembar tiga cesar lagi. Nggak terlalu ada perbedaan sih pas hamilnya, tapi yang sekarang berat pisan, sampai 100 kilogram, he-he,” ujar Tri.

“Kami masuk RS jam 1 siang, terus lahir sore. Pas di sana juga banyak yang minta foto. Katanya di RS baru ada yang lahir kembar tiga,” lanjut dia.

Terkait nama bayi kembar tersebut, Tri dan Asep sudah menyiapkannya. “Belum dikasih nama, tapi sudah dapet sih. Si Teteh Haura Insani, terus yang kedua Haikal Aksan, dan terakhir Hafid Sidik. Kesamaannya diambil dari nama pertamanya, Ha,” jelas dia.

Hingga usia yang hampir satu minggu, kondisi ketiga bayi kembar itu terlihat cukup sehat. “Kondisinya baik-baik aja. Untuk pertumbuhan sendiri, mungkin akan ada yang dominan,” kata Bidan Desa, Karini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More